Harga Pasaran Pemain Yang Melonjak Terlalu Tinggi

Harga Pasaran Pemain Yang Melonjak Terlalu Tinggi

Harga Pasaran Pemain Yang Melonjak Terlalu Tinggi – Klub-klub besar di Eropa kini tengah besar-besaran mengeluarkan dana untuk membeli pemain yang mungkin bagi mereka akan menjadi aset yang cukup berharga. Namun, harga-harga yang kini telah dilontarkan antar tim tersebut dinilai melebihi harga pasaran yang seharusnya. Harga tersebut bahkan hampir naik menjadi 80% dari harga pasaran.

Contoh yang bisa diambil adalah Real Madrid yang telah membeli Gareth Bale dengan harga termahal di dunia, yaitu 80,6 juta poundsterling. Harga tersebut dinilai melebihi harga pasaran yang seharusnya, harga Gareth Bale yang asli menurut CIES Football Observatory adalah hanya berharga 50, 9 juta poundsterling. Hal itu jelas membuat Madrid menyianyiakan sekitar 29 juta poundsterling hanya untuk memboyong Gareth Bale, meskipun nyatanya Bale memberikan kontribusi yang besar untuk Madrid.

Kasus lain terjadi pada pembelian Marouane Fellaini yang telah dibeli oleh Manchester United dari Everton. Harga pasaran Fellaini adalah 13,4 juta poundsterling, tapi MU telah membayarnya dengan harga 25,8 juta poundsterling. Hitung berapa harga yang terbuang sia-sia karena harga pasaran yang melonjak terlalu tinggi.

Manchester City juga melakukan hal yang sama dengan membeli Fernandinho dari Shakthar Donetsk. City membeli pemain tersebut dengan harga yang terlalu menjulang tinggi yaitu 29 juta poundsterling. Padahal, harga pasaran Fernandinho menurut CIES Football Observatory hanya berkisar sejumlah 18,8 juta poundsterling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

00:18 AM