Hanya Akan Ada Satu Xavi, Tapi Ini Waktu Yang Tepat Untuk Move On

Hanya Akan Ada Satu Xavi, Tapi Ini Waktu Yang Tepat Untuk Move On – Sebagai pusat dari kesuksesan Barcelona dan Spanyol selama enam tahun terakhir, Xavi Hernandez, mengungkapkan ia akan meninggalkan klub Catalan setelah menghabiskan seluruh karirnya di sana, yang menandai akhir bab terakhir dalam cerita karir yang luar biasa.

Ini benar-benar adalah akhir dari sebuah era …

Memang, musim ini tiga kapten akan keluar dari Blaugrana musim panas ini, Carles Puyol (pensiun), Victor Valdes (dari kontrak), dan sekarang Xavi, yang sedang dikabarkan akan pindah ke klub Qatar Al Arabi, meninggalkan Andres Iniesta sebagai tokoh senior di tim.

Memegang rekor jumlah penampilan untuk Barcelona dengan 724 penampilan, dengan debut pada tahun 1998, Xavi telah memenangkan tujuh gelar La Liga, dua Copa del Rey, enam Supercopa, tiga Liga Champions, dua UEFA Supercup dan dua Piala Dunia FIFA Club. Dia sudah berperan dalam sebagian besar dari kemenangan Barcelona termasuk 14 piala yang dimenangkan di era Guardiola, ditambah dua Kejuaraan Eropa Spanyol dan kemenangan Piala Dunia pada periode yang sama. Sementara semua hal baik itu harus berakhir, seluruh dunia sepakbola harus angkat topi untuk sang maestro, yang bisa dibilang sebagai gelandang terbesar sepanjang masa dan berharap dia sukses dalam petualangan barunya.

Era emas yang berkilauan itu diakhiri oleh sang maestro, Xavi Hernandez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

21:46 PM