Vincent Enyeama Gagal Jadi Pahlawan Nigeria

Vincent Enyeama Gagal Jadi Pahlawan Nigeria– Memasuki babak 16 besar atau memasuki fase knock out jilid pertama tentu membuat tim sekuat apapun akan sangat was – was pabila timnya mendapatkan tekanan ekstra dari lawan main yang tidak pernah di duga – duga sebelumnya karena rekor diantara keduanya membuktikan bahwa salah satu tim lebih unggul jika dibandingkan dengan lawan mainnya, namun semua itu untuk saat ini harus kita kesampingkan jauh – jauh, karena fakta di piala dunia Brasil membuktikan bahwa rekor head-to-head tidak terlalu berpengaruh signifikan terhadap capaian salah satu tim.

Lebih bijak jika kita melihat capaian dari keduanya dalam beberapa kurun waktu terakhir, salah satunya dua tim yang berseteru dalam fase 16 besar ini. Mempertemukan antara Perancis dan juga wakil dari benua hitam yakni Nigeria. Mayoritas orang memang menilai bahwa Nigeria akan mudah ditaklukan oleh Perancis.

Faktanya ketika pertandingan bergulir, timnas Perancis sangat kesulitan membobol pertahanan yang dibangun oleh Nigeria, terutama ketika Benzema dan kawan-kawannya mulai memasuki zona kota penalti, penjaga gawang Nigeria yakni Vincent Enyeama begitu kokohnya mengawal lini terakhir Nigeria.

Perjuangan pun belum berakhir, hingga menit – menit menjelang akhir pertandingan kedua tim tidak mengendurkan daya serang masing – masing, namun malang bagi Enyeama ketika konsentrasinya mulai pecah pada babak ke dua, di menit ke 79 timnas Perancis mampu menciptakan peluang emas yang tidak mampu di bendung oleh sang penjaga gawang Nigeria itu, walhasil dua buah gol mampu disarangkan ke jala gawang Nigeria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

20:31 PM