Kerjasama Antara MU dan Nike Dikabarkan Akan Segera Runtuh

Kerjasama Antara MU dan Nike Dikabarkan Akan Segera Runtuh– Manchester United, klub yang dibesut oleh Louis Van Gaal tersebut dikabarkan kini akan segera mengakhiri kerjasama dengan Nike yang menjadi penyedia perlengkapan olahraga mereka selama ini. Dengan maraknya bursa transfer MU saat ini yang memang sedang merencanakan rombak skuad, MU membutuhkan dana yang lebih besar untuk mewujudkan ambisi tersebut. Kini, MU disebut-sebut sedang mencari tambahan nilai kontrak untuk menyokong dana pembelian pemain.

Baru-baru ini, dikabarkan bahwa Nike dan MU telah merundingkan kerja sama yang akan berakhir di tahun 2015. Perundingan tersebut tidak berjalan lancar dan tidak ditemukan titik temu, akhirnya keduanya dikabarkan akan mengakhiri kontrak kerjasama. Kesepakatan dengan Nike juga terbilang susah dengan datangnya Adidas yang menawarkan kerja sama juga.

Kerjasama Nike dan MU pada tahun lalu, membuat MU mendapatkan uang sebesar 38 juta poundsterlingĀ  sebagai hasil dari negosiasi kontrak kedua kubu di musim 2012/2013. Nominal tersebut masih ditambah dengan pembagian hasil dari penjualan Merchandise yang dijual di seantero dunia.

MU dan Nike diketahui telah bersama dan bekerjasama selama 13 tahun lamanya. Perusahaan Amerika yang berada di bidang aparel tersebut tercatat telah menyokong MU dari tahun 2002 dulu. Padahal, Nike dan MU baru saja meluncurkan kostum baru untuk menghadapi musim depan yang begitu menantang. Meskipun demikian , keputusan tetaplah keputusan dan hal tersebut adalah mutlak adanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

18:18 PM