Dortmund Menang Lagi Atas Mainz

Menjalani pertandingan ke 21 Bundes Liga Jerman, Borussia Dortmund Berhasil memetik kemenangan penting atas tamunya Mainz dengan hasil 4-2. Kemenangan ini menjadikan Die Borussen berhasil naik ke peringkat 14 kelasemen sementara dan aman dari zona merah. Empat gol ini dibarikan oleh Neven Subotic, Marco reus, Aubameyang dan juga Nuri Sahin. Sedangkan dua gol Mainz didapatkan dari pemain Elkin Soto dan juga Yunus Malli. Meski sempat tertinggal terlebih dahulu, Dortmund berhasil membalikkan kinerja dengan empat gol yang sudah diberikan pada babak kedua ini. 

Menjalani pertandingan di kandang sendiri, target kemenangan kembali ditargetkan oleh Dortmund agar bisa lebih memperbaiki kelasemen sementara. Kemenangan sebelumnya atas Freiburg menjadi modal penting Dortmund untuk bisa mengembalikan kepercayaan dari para suporter yang ada di Signal-Iduna-Park. Pertandingan yang barus berjalan tim tuan rumah harus terbungkam dengan gol dari Soto. Serangan cepat di berikan oleh Mainz untuk bisa membobol gawang Roman Weidenfeller. Soto yang berhasil bebas menyarangkan bola dengan baik. Gol ini pun menjadikan hasil babak pertama berakhir dengan hasil 1-0 dan menjadikan Dortmund bekerja keras di babak kedua. 

Babak kedua pun berjalan dengan sesuai keinginan dari pelatih Jeurgen Klopp yang sudah merancang srategi di waktu istirahat. Buktinya pada menit ke 49, Subotic berhasil membawa hasil imbang. Mengarahkan dengan baik oleh pemain bertahan ini dengan tandukan kepala berbuah hasil. Enam menit berselang akhirnya tuan rumah berhasil unggul dengan gol dari Marco Reus. Aksi pemain Jerman ini sudah menghidupkan kembali gairah para penonton di tribun. Namun gol ini sempat mendapatkan balasan dari Mali di menit ke selanjutnya. Akan tetapi pada menit 71 Aubameyang menjadi pahlawan pada laga ini dengan berhasil membuat skor menjadi 3-2. Selanjutnya Nuri Sahin kembali menambah keunggulan menjadi 4-2 di menit ke 78. Hingga akhir jumlah enam gol di pertandingan ini tidak berubah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

18:50 PM