CAS Putuskan Luis Suarez Tetap Terkena Sanksi FIFA

Banding yang diajukan oleh Luis Suarez atas kasus yang membelitnya pada piala dunia lalu akhirnya menemukan titik temu setelah CAS membeberkan hasil banding yang diajukan oleh Luis Suarez dan menyatakan bahwa, sanksi yang diberikan oleh FIFA harus diterma secara penuh oleh Suarez. Walhasil keputusan CAS semakin menguatkan hukuman yang diberikan oleh FIFA kepada bomber baru El Barca selama beberapa pekan kedepan kita tidak dapat menyaksikan Luis Suarez tampil bersama tim barunya.

Keputusan yang diambil oleh CAS kali ini memang membuat aksi Suarez sangat terbatas, hukuman larangan bermain selama empat bulan lamanya yang dijatuhkan oleh FIFA atas aksi pengigitan bek Timnas Itali yakni Giorgio Chielini, meskipun begitu kali ini Suarez diperbolehkan untuk mengikuti sejumlah latihan yang digelar secara rutin oleh Barcelona.

CAS menegaskan bahwa hukuman Suarez dimulai pada tanggal 25 juni bukan 26 juni seperti yang telah diputuskan oleh FIFA pada saat menjatuhkan sanksi pada bomber Uruguay tersebut, hal ini tentu membuat Barcelona sedikit lega meski Suarez tidak akan bermain selama beberapa pekan kedepan namun dalam laga El Clasico, Luis Suarez dapat diturunkan oleh sang pelatih karena masa hukumannya telah berakhir.

Meskipun Suarez tidak dapat bermain di sejumlah laga, setidaknya mantan bomber Liverpool yang kini diganddeng oleh Barcelona dapat bermain di laga klasik melawan seteru abadi Barcelona yakni Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

19:02 PM