Akhirnya Carlo Ancelotti Memutuskan Untuk Menurunkan Casillas

Penjaga gawang memang salah satu posisi yang paling krusial dalam suatu tim. Hal itu dikarenakan jika penjaga gawang tidak bermain dengan baik maka dapat dipastikan tim akan dapat kemasukan banyak gol. Perdebatan penjaga gawang yang akan diturunkan jelang laga Piala Super Spanyol memang masih berlangsung.

Ancelotti akhirnya memutuskan untuk menurunkan penjaga gawang veteran Iker Casillas untuk dapat bermain pada leg pertama melawan Atletico Madrid yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu. Kedatangan Keylor Navas dalam bursa transfer musim ini juga membuat Ancelotti bingung tentang siapakah yang akan menjadi penjaga gawang tetap dalam timnya.

Keylor Navas merupakan salah satu penjaga gawang terbaik kenamaan dunia yang memang memiliki track record yang baik dalam kinerjanya menjaga gawang. Banyak orang dan fans Real Madrid yang berpendapat bahwa Navaslah yang akan diturunkan pada laga leg pertama tersebut. Namun, keputusan yang diambil oleh Ancelotti pun ternyata bertolak belakang dengan apa yang mereka pikirkan.

Ancelotti akhirnya memutuskan untuk menurunkan Casillas dalam laga panas tersebut. Keputusan Ancelotti dalam memilih Casillas sebagai penjaga gawang tersebut didasarkan pada kepercayaan rekan satu timnya terhadap Casillas dan keseriusannya dalam berlatih sehingga dapat meluluhkan hati Ancelotti untuk menurunkannya pada laga yang sebentar lagi akan berlangsung itu.

Ancelotti menambahkan bahwa keputusannya tersebut tidak berlangsung tetap karena mungkin saja dalam laga selanjutnya dia akan mengganti posisi Casillas dengan pemain lain. Hal ini dikarenakan Ancelotti memang belum memikirkan mengenai siapa saja yang akan dimainkan dalam leg kedua yang akan dilangsungkan Jumat nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

05:34 AM