Spanyol Harus Melepas Del Bosque Untuk Dapat Bangkit Kembali

Spanyol Harus Melepas Del Bosque Untuk Dapat Bangkit Kembali – Spanyol harus melepas manajer Vincente Del Bosque setelah tampil mengecewakan di Piala Dunia Brazil jika mereka ingin pulih dari bencana yang mengerikan ini dan kembali menjadi tim yang menakutkan ke depannya.

Pelatih Spanyol, yang mendalangi kemenangan mereka di turnamen yang sama empat tahun lalu di Afrika Selatan ini, telah gagal mengangkat performa Spanyol, dan kepercayaannya kepada pemain – pemain yang sudah memudar sinarnya harus dibayar mahal dengan hasil yang mengejutkan.

Kurang dari seminggu setelah dibantai 5-1 oleh Belanda asuhan Louis Van Gaal, mantan manajer Real Madrid ini menyaksikan timnya tersingkir dengan menyakitkan melawan Chile dengan skor 2 – 0.

Iker Casillas sepertinya akan menjadi pemain pertama yang akan meninggalkan timnas, tetapi pemain  Barcelona  Xavi Hernandez dan striker Chelsea Fernando Torres tidak akan jauh di belakang. Sekarang mereka yang sudah mulai memudar harus digantikan oleh yang baru. Begitu juga di posisi pelatih. Harus ada pola permainan yang baru untuk Spanyol. Sudah semakin banyak tim yang mengerti cara mengalahkan sistem permainan tiki – taka.

Untuk posisi penjaga gawang, setelah musim yang mengesankan di Manchester United, David De Gea harusya sudah memulai pertandingan pembukaan melawan Belanda dan apabila di bawah bimbingan seorang manajer baru, dia harus menjadi kiper utama dari sekarang.

Kadang memang sulit untuk mengulangi sebuah era keemasan. Tapi itu harus dilakukan, jika ingin berbenah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

08:35 AM