Kini Buffon Jadi Legenda Juventus

Dewaliga.info – Penjaga gawang dan sang kapten Juventus, Gianluigi Buffon merasa senang karena sempat memilih bertahan di Juventus hingga saat ini. Seperti yang kita ketahui bahwa Juventus sempat harus melewati masa-masa yang sulit karena harus terdegradasi ke kasta kedua Liga Sepakbola Italia, Serie-B, akibat terlibat skandal Calciopoli (pengturan skor) pada tahun 2006 silam.

Namun kala itu sang kapten memilih bertahan walau harus turun bermain di kasta kedua bersama Juventus. Kesetiaannya kepada Juventus itu justru kini membuatnya menjadi legenda. Bahkan baru-baru ini, Gainluigi Buffon baru saja memecahkan rekor dari mantan kapten Juventus, Alessandro Del Pierro.

Agen IBCBET – Gianluigi Buffon tercatat memiliki waktu bermain lebih banyak dalam catatan sejarah Juventus. Buffon memiliki catatan 48888 menit dari semua ajang yang telah di lakoninya bersama Juventus sejak dirinya hengkang dari Parma dan bergabung dengan Juventus pada tahun 2001 silam.

Catatan waktu 48888 menit itu resmi di dapatkan oleh Gianluig Buffon setelah Juventus melakoni laga penyisihan grup Liga Champions Eropa melawan Borrusia Monchengladbach. Laga itu berakhir imbang tanpa gol (0-0). Catatan waktu tersebut pun membuat namanya terukir dalam sejarah Juventus.

Gianlugi Buffon pun di nilai sudah mendapatkan dan mencapai sesuatu yang di inginkannya dari sejak dirinya memutuskan untuk setia kepada timnya Juventus. Dimana saat timnya harus melalui masa-masa sulit tahun 2006 lalu, Buffon bisa saja memilih untuk hengkang dan berlabuh ke tim besar lainnya, namun dia tidak melakukan hal tersebut, dan kini dia adalah legenda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

00:17 AM