Jose Mourinho: Inggris Tidak Beruntung

Manajer Chelsea Jose Mourinho yakin tersingkirnya Inggris dari Piala Dunia 2014 dikarenakan mereka memiliki nasib tidak beruntung, lebih dari yang lainnya.

Setelah kekalahan 2-1 di dua pertandingan mereka di Piala Dunia, nasib tim asuhan Roy Hodgson ditentukan setelah Kosta Rika secara mengejutkan menang atas juara dunia empat kali, Italia, pada hari Kamis.

Tapi Mourinho memiliki simpati untuk pemain Inggris dan mereka tidak perlu terlalu kecewa dengan apa yang sudah mereka tunjukkan di turnamen ini.

“Saya tidak merasa nyaman untuk mengkritik Inggris karena saya pikir mereka tidak harus malu dengan situasi ini,” kata pelatih asal Portugal ini kepada Yahoo.

“Mereka tidak memiliki dewa sepak bola di pihak mereka.

“Inggris tidak beruntung. Untuk beberapa alasan lain mungkin karena mereka tergabung dengan tim kuat dan juara dunia seperti Uruguay dan Italia di grup yang sama.

“Inggris melakukan dengan baik, bermain baik, berkompetisi dengan baik, memulai kedua pertandingan dengan sangat baik, tidak takut kepada Uruguay dan tidak takut kepada Italia.”

Skuad Piala Dunia Hodgson adalah skuad Inggris termuda yang dibawa ke putaran final sejak turnamen 1958 di Swedia. Para pemain muda yang dibawa, sebagian sudah menunjukkan kiprahnya, dan bermain bagus. Terutama adalah Raheem Sterling yang tidak takut untuk beraksi walau dikelilingi oleh nama besar pemain lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

21:52 PM