UEFA Tolak Banding Xabi Alonso, Gelandang Madrid ini Terancam Absen di Piala Super Eropa

Cukup mengejutkan ketika komisi sepak bola Eropa menolak dengan keras banding yang diajukan oleh Xabi Alonso terkait kasus yang mendera dirinya akibat selebrasi berlebihan yang iya lakukan ketika mengalahkan Atletico Madrid di final Liga Champion beberapa waktu lalu. Gol yang dibuat oleh Bale membuat emosi gelandang senior Real Madrid ini terpancing untuk melakukan selebrasi yang disinyallir berlebihan dan melanggar aturan yang dibuat oleh federasi bola Eropa.

Seakan tidak terima bila punggawanya mendapatkan hukuman dan terancam tidak dapat turun pada laga Piala Super Eropa atau Madrid selaku juara Liga Chamion akn bertemu juara Liga Eropa yakni Sevila pada 12 agustus mendatang, sementara itu banding yang diajukan oleh Madrid tidak mendapatkan respon positif dari UEFA akibat pelanggaran yang cukup parah yang dilakukan oleh Alonso.

Pada saat itu memang Xabi Alonso sedang menjalani hukuam larangan bermain akibat dua buah kartu kuning yang iya terima di beberapa laga sebelum akhirnya masuk ke parta final untuk menghadapi klub sekota Madrid yakni Atletico.

Xabi Alonso tiba – tiba ikut serta dalam perayaan gol yang dibuat oleh Bale pada saat itu, menuurut UEFA tindakan ini tidaklah terpuji dan membuat komisi sepak bola Eropa tersebut menjatuhi larangan bermain bagi gelandang berusia 32 tahun ini, sleain larangan bermain Madrid pun mendapatkan denda sebesar 18.000 euro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

05:59 AM