Southampton Akan Manfaatkan Kesibukan Tim Pesaing di Ajang Eropa

Kembalinya akan pertandingan di ajang Eropa menjadikan tim di posisi ke empat Liga Utama Inggris Southampton akan memanfaatkan momen kesibukan para tim pesaing. Tim seperti Chelsea, Manchester City, dan Arsenal akan menjalani laga di Liga Champions Eropa. Sedangkan Tottenham Hotspur akan kembali beralih ke ajang Liga Eropa. Para tim ini akan bisa sangat sulit mendapatkan hasil maksimal jika harus fokus pada dua ajang sekaligus dan biasanya kinerja tim akan berkurang. Di saat ini tim berjuluk The Saint ini akan berusaha mengumpulkan angka sebanyak – banyaknya untuk bisa berada di posisi empat besar pada akhir musim nanti. 

Bermain dengan baik pada musim ini masih menjadikan tim asuhan Ronald Koeman ini tetap berada di empat besar. Meski demikian, ancaman datang dari Arsenal yang mulai melekat di posisi ke lima kelasemen dengan memiliki nilai yang sama. Keadaan ini tidak akan baik jika konsistensi tidak dimiliki oleh para pemain Southampton. Namun kesempatan akan didapatkan oleh Soton dengan pertandingan Liga Champions yang akan dijalani oleh Arsenal pada akhir Februari ini. Babak 16 besar akan dimulai kembali dan kesibukan akan didapatkan oleh tim besar. Untuk itu pelatih Ronald Keoman ingin para pemainnya bisa berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mendapatkan kemenangan pada setiap pertandingan di bulan Februari ini dan juga bulan Maret nanti.

“Tim ini sedang dikejar oleh Arsenal yang berada di peringkat ke lima. Mereka berhasil mengejar hingga menyamakan nilai angka di kelasemen. Tentu tidak akan baik jika kami harus bersaing dengan baik. Akan tetapi kami bisa memanfaatkan kinerja yang akan dijalani oleh Arsenal di ajang Liga Champions Eropa. Kesempatan ini saya harapkan akan dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain untuk mengumpulkan nilai poin yang cukup banyak untuk bisa mempertahankan posisi kami di tempat empat besar. Jadi ini akan menjadi sebuah peluang besar dan harus kami manfaatkan sebaik mungkin”. Ungkap pelatih Ronald Koeman seperti yang dibertikan oleh BBC. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

06:15 AM