Setan Merah Tinggalkan Formasi Lama, dan Sambut Masa Depan Baru

Setan Merah Tinggalkan Formasi Lama, dan Sambut Masa Depan Baru– Ini dia hal baru yang akan segera di alami oleh para punggawa setan merah di awal – awal musim bergulir, satu hal baru telah lahir di kubu setan merah. Dengan datangnya Louis Van Gaal memang benar – benar merubah 180 derajat tatanan yang sudah terjalin sekian lama di kubu setan merah, sebenarnya hal ini merupakan keterbatasan yang kini sedang dimiliki oleh MU namun Gaal mampu merubahnya sebagai kelebihan setan merah.

Terpantau lancar gaya bermain setan merah pasca melakukan lawatannya ke AS, menumbangkan LA Galaxy dengan strategi 3-5-2 adalah satu hal baru bagi MU yang biasa menerapkan strategi 4-4-2. Kurangnya bek tengah membuat Gaal hanya dapat memasang 3 bek berjajar untuk melindungi garis bertahannya.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Gaal menerapkan tiga orang pemain bertahan di satu garis, Timnas Belanda menjadi tim yang pernah mengenyam strategi ini dan terbukti efektif meski minim bek namun pertahanan timnas Belanda tetap kokoh, dan hal inilah yang terjadi ketika MU menumbangkang LA Galaxy dengan skor 7-0 tanpa balas.

Hasil ini tentu semakin membakar semangat mental pemain United yang musim llau terdampar di papan tengah, dengan formasi baru dan juga pelath baru MU semakin yakin bila musim depan akan menjadi musim yang cukup menyenangkan meski perjuangan berat harus dilalui oleh MU, dengan formasi baru yang sudah teruji ini tidak menutup kemungkinan bila MU dapat kembali ke puncak kejayaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

16:02 PM