Ronaldo Raih Trofi Tapi Tidak Bagi Madrid

Dewaliga.info – Mega bintang Real Madrid asal Portugal,Cristiano Ronaldo, baru-baru ini telah menerima trofi Sepatu Emas yang ke-4 dalam sepanjang karirnya di dunia sepakbola Internasional. Berdasarkan laporan dari Mundo Deportivo, mengatakan bahwa pemain Portugal tersebut telah membuat 230 gol dari 207 pertandingan yang telah dilakoninya di bersama Real Madrid di La Liga, Spanyol.

Namun yang membuat menarik, adalah semua gol yang di ciptakan oleh Christiano Ronaldo tersebut tidak mempunyai arti yang lebih bagi klubnya Real Madrid. Pasalnya, dari semenjak Christiano Ronaldo datang ke Santiago Bernabeu hingga saat ini, Real Madrid hanya berhasil mengoleksi satu trofi juara liga domestik. Tentu hal itu tidaklah sebanding dengan pencapaian yang di peroleh oleh sang mega bintang Christiano Ronaldo.

Agen IBCBET – Sebelumnya Christiano Ronaldo sendiri tercatat sudah tiga kali berhasil menyabet gelar Pichichi (top skorer) di La Liga, Spanyol. Yakni pada musim kompetisi 2010/2011, 2013/2014, dan 2014/2015. Namun hal tersebut ternyata tidak cukup untuk menghentikan dominasi Barcelona, yang berhasil memenangkan lima trofi dari tujuh musim La Liga terakhir. Barcelona hanya terpeleset dua kali dan dua tim yang mampu menggoyahkan Barcelona tersebut adalah Duo Madrid (Real Madrid pada musim kompetisi 2011/2012 dan Atletico Madrid pada musim kompetisi 2013/2014).

Satu-satunya trofi La Liga yang berhasil di raih oleh Real Madrid bersama Christiano Ronaldo adalah saat mereka di nahkodai oleh Jose Mourinho sebagai pelatih, kala itu Real Madrid mampu memecahkan rekor 121 gol dalam satu musim. Tetapi yang menarik, kala itu justru Christiano Ronaldo tidak menjadi top skorer. Gelar Pichichi jatuh ke tangan pesaing terberatnya Lionel Messi, yang berhasil membuat 50 gol di musim itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

10:19 AM