Menatap Kesempatan Schalke Lolos Dari Madrid

Schalke 04 akan bermain melawan Real Madrid pada laga babak 16 besar Liga Champions Eropa. Pelatih Roberto Di Matteo pun menatap kesempatan lolos bagi timnya pada babak ini. Suksesnya berhasil mendapatkan gelar juara Liga Champions kala bersama Chelsea di tahun 2012 lalu pun menjadi modal Di Matteo untuk mengalahkan tim asuhan Carlo Ancelotti ini. Akan tetapi pengalaman itu di anggap tidak bisa banyak membantu untuk pertandingan kali ini. Perbedaan sangat banyak pada laga babak 16 dengan laga yang dijalani pada babak final. Untuk itu, Schalke tidak ingin banyak berharap akan kelolosan dari fase ini. 

Roberto Di Matteo pernah mendapatkan masa yang kurang baik kala mengunggangi Chelsea dengan status pelatih penggamnti Andre Villas Boas. Menjadi asisten pelatih yang menggantikan pelatihnya, Di Matteo berhasil dengan baik saat membawa Chelsea ke babak final Liga Champions Eropa. Tim yang berhasil di kalahkan pada saat itu adalah Barcelona pada babak final dan juga tuan rumah Bayern Munchen di partai finalnya. Dengan kinerja ini juga maka Chelsea menjadi juara pada saat itu. Kinerja ini pun yang menjadikan Di Matteo sempat pernah di pertahankan untuk menjadi pelatih Chelsea. Namun  kegagalan di asal musim selajutnya menjadikan kedudukannya sirna. 

“Memang saya pernah berhasil membawa hasil bagus kala menjalani ajang Liga Champions Eropa. Namun  saat itu bukan kinerja saya yang menjadi utama. Namun para pemain yang bersemangat untuk bisa mendapatkan hasil maksimal menjadikan kami berhasil dengan baikm meraih gelar. Untuk masa itu menjadi yang paling indah bagi kami dan saya berhasil.Namun  kali ini akan berbeda dengan sebelumnya. hal ini yang saya tidak inginkan mendapatkan banya masalah dan kami bisa memulai dengan baik kinerja pemain di lapangan. Dengan kinerja tim saat ini, para pemain bisa saja melakukan sesuatu untuk bisa menjadi lebih baik lagi”. Ungkap Di Matteo. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

16:58 PM