Mattia Destro Hattrick, Roma Tempel Juve

Memang liga Itali musim ini memang tidak begitu ketat pasalnya tim yang pasti menjadi juara di liga tersebut hanya antara dua tim yakni Juve atau Roma. Karenanya kedua tim sangat berusaha untuk merebut juara dari Serie A tersebut. Roma yang berada diposisi ke dua memangkas jarak hingga selisih 5 poin ketika Destro mencetak Hattrick kegawang dari Cagliari. Selisih poin yang harusnya 8 poin, menjadi 5poin, karena kemenangan tersebut. Cagliari yang bermain bagus di kandang karena menang kandang harus mengakui ketangguhan dari lini depan Roma.

Cagliari memang bermain agak bertahan di babak pertama terutama di menit-menit awal. Ini terbukti dari susahnya barisan depan dari Roma untuk menggebrak masuk ke dalam barisan belakang dari Cagliari. Namun serangan Roma yang selalu berwarna dan bervariasi membuat Roma bisa mengecoh pertahanan dari Cagliari umpan cantik yang datang dari Gervinho bisa di anulir menjadi gol di kaki dari Destro. 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Tentu saja di babak kedua Roma kian ganas untuk memperlebar jarak keunggulan antara kedua tim. Tim Roma yang diunggulkan berhasil mencetak gol ke dua di menit ke 56, gol berasal dari kaki Nainggolan yang berhasil mengumpan ke kaki Destro, Destro yang lepas dari penjagaan kemudian harus satu lawan satu dengan penjaga gawang dari Cagliari, dan gol pun berbuah hasil. Dan kemenangan dua kosong ini membuat Roma bermain agak bertahan dan menunggu untuk mencetak gol lagi, menit ke 73, Destro kemudian berhasil mencetak gol lagi untuk Roma memanfaatkan umpan dari Fiorenzi. Kubu tuan rumah akhirnya dapat hadiah penalti karena pelanggaran di kotak penalti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

15:35 PM