Louis Van Gaal Manfaatkan Kelemahan Argentina yang Individualis

Louis Van Gaal Manfaatkan Kelemahan Argentina yang Individualis– Bertabur bintang kelas dunia di berbagai sisi namun sektor yang paling mencolok berada di lini depan dimana Lionel Messi menmjadi bintang lapangan yang sangat diandalkan oleh Argentina dalam membobol lini bertahan tim – tim lawan, namun setidaknya ada beberapa kelemahan yang dimiliki oleh tim yang bertaburkan bintang sepak bola ini. Jika kita runtutkan beberapa penampilan dan juga gaya bermain Tim Tango dalam beberapa waktu akan dapat kita tarik kesimpulan bahwa.

Gaya bermain Tim Tango sangat monoton dan tidak mengalami perkembangan yang signifikan sehingga acap kali Argentina kerepotan membobol barisan bertahan tim lawan meski lini depan mereka dikenal sebagai yang terbaik di masing – masing klub. Kemudian Argentina terlalu memusatkan permainan pada Messi seorang dan seolah – olah kuni keberhasilan Tim Tango berada di tangan Messi.

Gaya bermain individualis menjadi bonus bagi Argentina yang memiliki mayoritas pemain bintang didalamnya karena trend saat ini beberapa pemain kenamaan kurang dapat bermain kolektif karena ego yang dimiliki, hal inilah yang dibaca oleh Van Gaal selaku maestro di balik keberhasilan si Orange.

Mulai dari pergantian pemain hingga formasi yang tepat membuat dirinya menjadi pelatih yang paling taktis untuksaat ini, celah yang terbuka lebar ini berusaha dimanfaatkan oleh Van Gaal untuk menata timny agar bermain kolektif dan tidak terpancing untuk bermain seperti Argentina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

05:27 AM