La Liga Ikut-ikutan Pakai Vanishing Spray

La Liga Ikut-ikutan Pakai Vanishing Spray – Kepopuleran vanishing spray nampaknya telah merebak keseluruh penjuru belahan dunia. Sebelumnya perwakilan Liga Inggris telah menyatakan bahwa musim depan Premier League akan menggunakan vanishing spray. Baru baru ini juga dikabarkan bahwa La Liga Spanyol ingin mengikuti jejak yang lain untuk menggunakan vanishing spray musim ini.

Seperti yang telah di ketahui, vanishing spray menjadi popular setelah digunakan dalam Piala Dunia 2014 di Brazil. Vanishing spray digunakan oleh seorang wasit untuk memberi tanda garis sebagai batas pada pagar betis saat tendangan bebas sehingga pemain dalam pagar betis tidak bergerak maju untuk mencuri jarak mendekati bola.

Melihat keefektifan teknologi tersebut, berbagai kompetisi sepak bola dunia ramai ramai mulai menggunakan vanishing spray. Seperti yang di lansir oleh AS, Federasi Sepak bola Spanyol mengatakan bahwa teknologi tersebut akan digunakan dalam La Liga Spanyol musim ini. Ia juga menambahkan bahwa teknologi tersebut juga akan digunakan di divisi primer dan divisi dua Liga Spanyol.

Dengan keputusan menggunakan vanishing spray, menandakan bahwa Spanyol adalah negara kedua yang memutuskan untuk memakai teknologi tersebut setelah Inggris. Federasi Sepak bola Italia juga mengumumkan akhir pekan yang lalu bahwa teknologi vanishing spray akan digunakan dalam serie A maupun serie B. Liga Champions dan Liga Eropa juga akan di pastikan menggunakan teknologi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

16:20 PM