Komentar Jose Mourinho Mengenai Kedatangan Cesc Fabregas

Siapa yang tidak mengenal sosok Cesc Fabregas. Fabregas merupakan salah satu pemain papas atas dunia yang pada musim lalu memperkuat Barcelona. Pada bursa transfer kali ini, Fabregas telah resmi menjadi pemain Chelsea. Kedatangan Fabregas ke tim disambut dengan baik oleh para pemain, fans dan juga sang manajer Jose Mourinho.

Mourinho mengungkapkan kebahagian tersebut kala Chelsea memenangkan pertandingan perdana Chelsea saat melawan Burnley. Pada kesempatan tersebut, Fabregas diberikan kepercayaan oleh Mourinho untuk dapat tampil dan terbayarkan dengan baik ketika Fabregas mampu menyumbangkan dua assist yang membuat timnya memenangkan pertandingan tersebut.

Mourinho mengakui bahwa dirinya telah mengenal sosok Fabregas sejak lama terutama ketika Moorinho masih menjabat sebagai pelatih di Real Madrid. Dengan sering bertemunya Mourinho dan Fabregas dalam beberapa pertandingan, Mourinho akhirnya mengetahui posisi yang tepat untuk seorang Fabregas.

Pada saat masih berseragam Barcelona, Fabregas biasanya ditempatkan sebagai seorang winger, gelandang serang ataupun false nine. Padahal, menurut Mourinho posisi tersebut kurang pas untuk Fabregas. Pada kesempatan pertamanya ketika menggunakan seragam The Blues, Mourinho menempatkan Fabregas pada posisi gelandang tengah.

Menurut Mourinho, posisi gelandang tengah merupakan posisi yang sangat ideal bagi seorang Fabregas. Hal itupun terbukti ketika pertandingan perdana melawan Burnley yang menunjukkan performa yang baik dari Fabregas untuk tim. Kemungkinan besar Fabregas akan dicobakan lagi dalam posisi yang berbeda dalam pertandingan selanjutnya mengingat dirinya masih belum lama dan perlu waktu adaptasi untuk dapat menyamakan dengan strategi tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

18:34 PM