Keylor Navas Menjadi Kiper Asing Keenam Sepanjang Sejarah Real Madrid

Meskipun Real Madrid dikenal gemar mendatangkan banyak pemain bintang rupaya El Real jarang sekali mempunyai kiper asing. Kedatangan Keylor Navas menjadi spesial sebab Navas menjadi kiper asing keenam yang dimiliki Real Madrid sepanjang sejarah klub. Kiper berkebangsaan Kosta Rika tersebut didatangkan dari Levante dengan biaya transfer sebesar 10 juta euro.

Kedatangan Navas ke Bernabeu bukanlah kabar yang mengejutkan mengingat pada musim panas ini Real Madrid masih berupaya memperkuat skuadnya dengan mendatangkan pemain-pemain yang tampil baik di ajang Piala Dunia 2014 seperti James Rodriguez dan Toni Kroos. Di Madrid, kiper berusia 27 tahun tersebut akan bersaing dengan Iker Casillas dan Diego Lopez.

Kiper asing pertama yang dimiliki Madrid adalah Jyula Kiszel yang berasal dari Hongaria. Rogelio Antonio Dominguez (Argentina) menjadi kiper asing kedua yang membela Madrid. Kiper asing ketiga adalah Bodo Ilgner (Jerman). Berikutnya adalah Albano Bizzari (Argentina) yang hanya bertahan satu musim saja yaitu pada musim 1999-2000. Kiper asing terakhir yang dimiliki Madrid adalah Jerzy Dudek yang membela Madrid pada musim 2007-2011.

Navas diyakini mampu bersaing dengan duo kiper Spanyol – Casillas dan Lopez untuk bersaing menjadi kiper. Musim 2013/2014 lalu menjadi penampilan terbaik Navas di pentas La Liga. Navas sukses melakukan 160 kali penyelamatan dan menjadi kiper dengan penyelamatan terbanyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

05:13 AM