Kekalahan Dari Real Madrid Jadi Pembelajaran Untuk Pep Guardiola

Kekalahan Dari Real Madrid Jadi Pembelajaran Untuk Pep Guardiola

Kekalahan Dari Real Madrid Jadi Pembelajaran Untuk Pep Guardiola – Pada babak semi final Liga Champions secara mengejutkan The Bavarians dipermalukan oleh Los Blancos. Bayern Munchen dicukur oleh Real Madrid lima gol tanpa balas sekaligus membuyarkan impian Bayer Munchen untuk mempertahankan gelar juara yang diraih pada musim sebelumnya.

Bayern Muncen sebelumnya sempat diprediksi akan menjadi tim pertama yang mampu untuk mempertahankan gelar juara tersebut namun Real Madrid berhasil mematahkan prediksi tersebut. Skuad besutan Pep Guardiola justru kalah agregat 5-0 atas Real Madrid.

Karl-Heinz Rummenigge turut menegaskan bahwa kekalahan tersebut tidak akan dilupakan oleh Pep Guardiola. Dirinya juga yakin Pep Guardiola akan menjadikan kekalahan tersebut sebagai suatu pembelajaran.

“(Kekalahan dari Madrid) tidak dilupakan, khususnya Pep,” kata CEO Bayern Munchen tersebut kepada laman resmi klub.

Rummenigge juga yakin kekalahan Bayern Munchen atas Real Madrid tidak lain disebabkan oleh kesalahan mereka sendiri. Bayern Munchen dihukum oleh kelengahan mereka setelah mengunci gelar juara Bundesliga dengan rekor tujuh pertandingan sisa. Performa Bayern Munchen setelah memenangi Bundesliga memang cenderung terus menurun.

“Kami membayar malam itu setelah menurunkan gas di liga. Tapi kekalahan memberikan kami satu atau dua pembelajaran,” imbuhnya.

“Saya pikir ini luar biasa dan mengagumkan cara Pep mengambil tanggung jawab penuh atas hasil tersebut. Itu bukan pemberian dalam sepakbola modern,” ucap CEO Bayern Munchen tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

15:15 PM