Juan Mata: Kami Harus Selalu Optimis dan Belajar dari Setiap Kekalahan

Kekalahan memang bukanlah sesuatu hal yang diinginkan oleh semua tim sepak bola  karena menerima kekalahan akan membuat perasaan seluruh pemain bahkan fans menjadi sedih dan kecewa. Hal tersebutlah yang membuat banyak tim selalu memperbaiki kinerja timnya dengan melakukan perombakan baik dari segi pemain maupun strategi permainan yang diterapkan.

Kekalahan yang didapatkan Manchester United pada laga awal Premier League kala melawan Swansea City merupakan cobaan yang berat bagi seluruh pemain dan official tim. Juan Mata pun ikut angkat bicara mengenai kekalahan yang membuat down mental seluruh pemain berjuluk ‘setan merah’ tersebut.

Mata mengakui bahwa memang pada laga pra musim, timnya telah menunjukkan performa yang baik ketika memenangkan seluruh laga pada setiap pertandingan yang dilakoni. Namun, pada laga resmi justru tim mengalami kekalahan yang memang tidak diperkirakan sebelumnya baik oleh pemain ataupun fans United.

Mata mengatakan bahwa momentum kemenangan yang diraih pada laga pra musim seharusnya dibawa hingga laga resmi tersebut digelar. Kekalahan yang dialami oleh timnya tersebut merupakan cambuk semangat yang membuatnya harus tampil baik dalam laga resmi selanjutnya.

Mata menambahkan bahwa dirinya dan tim gagal menunjukkan performa yang apik seperti yang mereka lakoni pada laga pra musim. Selain itu, permainan yang solid dan gol pertama yang dicetak olehnya membuat United menjadi lebih sulit untuk memenangkan laga tersebut walaupun sempat menyamakan kedudukan lewat sepakan Wayne Rooney.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

05:14 AM