Jan Oblak Pengganti Diragukan memperkuat Atletico di Piala Super Spanyol

Setelah keputusan final yang diambil oleh Chelsea untuk menarik kembali kiper muda yang dipinjamkan kepada juara bertahan La Liga yakni Atletico Madrid memang membuat ketar – ketir tim asuhan Diego Simione untuk menentukan siapakah yang akan menggantikan posisi inti sebagai kiper utama juara baru La Liga musim lalu, terpilihnya Jan Oblak sebagai kiper masa depan Atletico memang cukup mengejutkan karena banyak fihak yang menilai karirnya tidak akan sebaik Courtois meski memiliki prestasi segudang prestasi mentereng.

Sebagai kiper baru untuk Atletico memang menjadi hal wajib bagi Oblak untuk tampil konsisten semenjak awal musim, namun malang bagi kiper bertubuh jangkung tersebut yang terancam batal turun di Piala Super Eropa yang akan mempertemukan dua Raksasa yang masih bertetangga antara Madrid dan Atletico. Oblak bakalan diragukan turun karena cedera punggung yang iya dapatkan dua pekan lalu hingga saat ini belum menunjukan kondisi membaik.

Tim dokter pun memberikan saran kepada tim agar mempertimbangkan dengan matang jika benar – benar menurunkan Oblak sebagai penjaga gawang pada laga akbar tersebut, cedera yang cukup parah tersebut memang berpeluang besar untuk membuat kiper baru Atletico tidak akan turun pada leg pertama yang digelar di kandang Madrid.

Sementara itu posisi Oblak sementara waktu akan digeser oleh Angel Moya, meski performanya di bawah Oblak namun Simione yakin bahwa kiper nomor duanya itu bakal berbicara banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

18:20 PM