Harmonisasi Antara Pemain dan Dirinya Jadi Fokus Utama Gaal

Harmonisasi Antara Pemain dan Dirinya Jadi Fokus Utama Gaal– Pengalaman buruk yang ditunjukan oleh sejumlah pelatih baru yang menangani tim baru memang menunjukan tren bahwa si pelatih dan anak asuh barunya cukup kesulitan menemukan kepaduan bermain dan strategi yang digunakan oleh pelatih pada tim tersebut, termasuk hancurnya performa Setan Merah yang baru saja di tinggal pergi Ferguson untuk digantikan oleh Moyes, dan hasilnya MU terdampar di papan tengah dan tidak dapat ikuti laga prestisius satupun kecuali BPL dan liga domestik lainnya.

Hal inilah yang sangat dihindari oleh Gaal dalam masa – masa awalnya mendampingi MU, dirinya tidak mau bila ada jarak tercipta terlalu jauh antara dirinya dan juga masing – masing pemain. Oleh karena itu pelatih MU yang baru – baru ini sukses membawa Belanda mendapatkan posisi tiga pada piala dunia menghimbau pada anak asuhnya agar tidak malu – malu pada dirinya.

Gaal pun menyadari bahwa wajah – wajah baru di MU memang sebelumnya belum pernah iya kenal dan hal ini pun menjadi pekerjaan berat bagi Gaal secara pribadi karena si pelatih harus mengetahui psikologi masing – masing pemain yang akan berujung terciptanya rasa saling mengerti antara pelatih dan juga pemain.

Inilah yang menjadi sasaran utama bagi Gaal, menurut dirinya performa MU sudah sangat baik dan hanya membutuhkan latihan – latihan ringan agar anak asuhnya tetap berada dalam keadaan bugar, dan kini Gaal lebih memilih untuk melakukan pendekatan secara personal agar harmonisasi dalam tim tercapai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

18:20 PM