FIFA : Duo Madrid Akan Mendapat Sanksi Serupa Barca

DEWA LIGA – Duo raksasa Spanyol, yakni Real Madrid dan rival sekotanya Atletico Madrid, dikabarkan kedua tim raksasa tersebut sedang berada di ambang tahap mendapatkan sanksi berat dari FIFA.

Sumber yang beredar ini dilansir oleh media Spanyol, Mundo Deportivo, kedua klub kota Madrid ini diduga terlibat dalam kasus transfer pemain di bawah umur. Hingga saat ini, komite federasi sepakbola dunia, FIFA tengah menyelidiki kedua tim elite Spanyol tersebut, keduanya diduga telah merekrut dan memboyong pemain di bawah umur.

Padahal sebelumnya, sanksi berat juga telah dijatuhkan oleh FIFA kepada raksasa Spanyol lainnya, FC Barcelona. Kala itu The Catalans telah terbukti bersalah terkait kasus transfer pemain di bawah umur. Komite Federasi sepakbola dunia FIFA pun telah menjatuhkan sanksi barat kepada Barcelona yakni larangan untuk mendaftarkan pemain baru dalam dua bursa transfer.

Akibat dari sanksi FIFA tersebut, Barcelona yang telah mendatangkan dua pemain pilar barunya, yakni Aleix Vidal dan Arda Turan, tidak bisa di turunkan untuk bermain ke dalam skuat Barcelona hingga batas akhir sanksi, yakni Januari 2016 mendatang.

“Untuk itu secara efektif, Komite Disiplin sepakbola dunia, FIFA, telah membuka secara terpisah dua berkas Real Madrid dan Atletico Madrid untuk pelanggaran yang sama yang telah dilakukan oleh FC Barcelona,” ujar Presiden FIFA Sepp Blatter.

“Untuk masalah ini sudah hampir selesai, namun saya masih belum tahu sanksi apa (yang akan dijatuhkan) kepada duo Madrid tersebut. Jika Barcelona disahkan melanggar peraturan FIFA dan telah menjalani sanksi yang telah di berikan, maka jika kedua klub Madrid tersebut melakukan pelanggaran yang sama, tentu adalah hal yang normal akan memberi mereka sanksi yang sama,” ujar┬áPresiden FIFA Sepp Blatter.

Kabar yang baru beredar ini memang terdengar cukup mengejutkan. Hal ini di karenakan bahwa selama ini, sangat minim sekali pemberitaan terkait transfer pemain muda yang dilakukan Real Madrid maupun Atletico Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

10:33 AM