CSL Ingin Jadikan Rooney Sebagai Ikon Sepakbola China

DEWALIGA – China Super League (CSL) dikabarkan tengah memiliki ketertarikan dan telah mendekati kapten Manchester United, Wayne Rooney. Di perkirakan mereka telah siap untuk menggelontorkan dana dalam jumlah yang besar demi bisa mendatangkan sang kapten ke Asia. Berita menghebohkan ini tentu sontak menjadi sorotan banyak media di Negeri Ratu Elizabeth itu, khusunya di kota Manchester.

Kapten tim nasional Inggris yang telah mengabdi di Old Trafford selama 11 musim terakhir ini, memang telah sempat dikabarkan bahwa Wayne Rooney tengah didekati oleh salah satu kontestan dari kasta tertinggi kompetisi Liga China (CSL). Meskipun laporan dari tidak ada menyebutkan angka valid dari nilai tawaran itu, namun Wayne Rooney masih sangat mungkin untuk mempertimbangkan berbagai pilihan tentang masa depannya, termasuk tawaran hijrah dan meneruskan karirnya di Asia.

Perwakilan dari CSL telah berhasil menghubungi penasihat dan tim management dari Wayne Rooney dengan tekad dapat mendatangkan pemain 30 tahun itu. Kabarnya Wayne Rooney juga akan dijadikan ikon dari kompetisi sepakbola di Negri Tirai Bambu tersebut. Namun hingga saat ini belum ada kesepakatan yang tercapai dari kedua belah pihak.

Wayne Rooney sendiri yang telah berhasil mencetak 7 gol di semua ajang kompetisi musim ini, hal ini masih dapat dikatakan produktif bagi striker berusia 30tahun dengan penghasilan £300.000 per pekan di skuad Setan Merah itu. Wayne Rooney masih memiliki sisa kontrak kerja berdurasi 3 tahun di Old Trafford.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

05:39 AM