Cambridge Sempat Sulitkan United Di Awal Laga

Manchester United ternyata dinilai tidak mudah mengalahkan Cambridge United pada laga ulang Piala FA Cup meski hasil akhirnya 3-0. Hal ini dinyatakan oleh pelatih Louis Van Gaal karena tim lawan memiliki dinding pertahanan yang cukup baik sebelum akhirnya Juan Mata berhasil membuka keunggulan. Dua gol lainnya di berikan oleh Marcos Rojo dan juga James Wilson. Kemenangan ini pun berhasil menjadikan United ke babak lima Piala FA Cup menemani Arsenal yang sebelumnya sudah masuk terlebih dahulu. 

Pelatih Louis Van Gaal tidak ingin timnya mengalami nasip yang sama dengan tim sekotanya Manchester City dengan gagal melaju ke babak lima Piala FA Cup setelah dikalahkan oleh tim kasta kedua. Menghadapi tim kasta ke empat Cambridge United, sehausnya tim kedua bisa saja mengalahkan tim ini dengan mudah. Namun Van Gaal malah memilih tim utama yang baru saja mendapatkan kemenangan atas Leicester City. Tidak takut pemainnya kelelahan, pelatih asal Belanda ini pun menurunkan pemain inti. 

Pada awal pertandingan pun para tim The Red Devils harus mengalami kesulitan setelah kinerja para pemain Cambridge berhasil menahan permainan dari United. Memainkan permainan dengan beberapa gaya, United tidak berhasil hingga 25 menit pertandingan. Akhirnya pada menit ini Juan Mata berhasil mendapatkan gol. Selanjutnya tusukan dari pemain bertahan Marcos Rojo berhasil memjadikan keunggulan menjadi dua gol pada menit ke 32. Permainan ini pun terus berlanjut di babak kedua dengan pertahanan yang bagus. Meski James Wilson berhasil menambah satu gol, Cambridge sangat menyulitkan serangan yang sudah dibangun oleh para pemain tim tuan rumah. 

“Tim ini menjadi tim yang kecil tapi menyulitkan. Di pertandingan pertama kami nyaris tidak bisa mendapatkan gol. Hal ini menjadikan saya tidak ingin mengambil resiko untuk mengalahkan Cambridge. Tim utama saya turunkan dan saya mendapatkan hasil yang cukup baik. Meskipun tim ini juga tidak berhenti menyulitkan pada awal pertandingan. Para pemain harus bersabar hingga 25menit baru bisa mendapatkan gol. Keadaan ini sungguh tidak baik bagi kami yang ingin menang. Dua gol di babak pertama dan hanya bisa ada satu gol di babak kedua”. Ungkap Van Gaal usai laga kepada Sport. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

18:20 PM